Rabu, 23 Mei 2012

Mencoba Tetap Semangat

Malam itu ku rasakan seperti tersambar petir.
Kalimat yang paling ku benci itu ternyata bisa juga terucap dari mulutmu.
Antara percaya dan tidak aku mendengarnya.
Aku masih berharap aku salah mendengarnya.
Seketika ku coba untuk menanyakannya,
"kamu barusan ngomong apa?? ko kamu ngomong gitu??"
Dan penjelasannya menegaskan kalimat itu, kalimat yang paling tak ingin ku dengar dari mulutnya.
Ya Allah, ternyata orang yang ku sayang bisa juga mengatakannya.
Ku coba kuatkan hati setelah mendengarnya.
Setelah suaranya di ujung telpon itu sudah tak terdengar lagi, air mata tak mampu ku tahan lagi.
Hanya rasa sakit dan tak percaya yang ku rasa.

Kini sudah hari ke-4 setelah ku dengar kalimat itu.
Ku masih terus melewatinya seperti bisa, seperti tak ada apa-apa.
Ku coba untuk menganggap ucapanmu itu hanya becanda saja.
Tapi kenapa rasa sakit itu masih tetap terasa.
Ku coba untuk bisa memahami dan ingin memaafkanmu.
Tapi kenapa kalimat itu selalu teringat di pikiranku.
Rasa sakit dan tak percaya kau mampu mengucapkan kalimat itu masih terasa sampai sekarang.


Air mata pun mendarat di pipiku, walau ku tak ingin menangis.
Tapi ku juga tak mampu membohongi perasaanku.
Sakit banget aku harus mendengar kalimat itu dari mulutmu.
Orang yang aku sayangi.
Mungkin kalau aku dengar dari orang lain, ku masih bisa terima.
Tapi ini langsung dari mulutmu.
Untuk apa kau sering menyemangatiku, kalau ternyata kalimat itu terucap juga dari mulutmu.
Aku benar-benar tak ingin mendengarnya.
Aku pun tak ingin mempercayai bahwa kamu telah mengatakannya.
Aku berharap semoga ini hanya mimpi dan besok aku telah melupakannya.
Semoga saja.

Kini ku coba menyusun kembali pecahan semangat yang telah kau pecahkan.
Ku coba menatap kembali semuanya, mencoba pasrahkan semua pada Allah.
Ku yakin ku bisa melalui.
Ku tak ingin percaya kenyataan ini.
Ku tak ingin peduli, bagaimana ucapan itu bisa terucap.
Yang ku tahu, ku pasti bisa bertahan dan melewatinya.
Ya Allah kuatkan aku.

4 komentar:

Jenis font yang berbayang seperti ini kurang nyaman dibaca May. Membuat mata jadi sakit. Tolong ubah dong.

Makasih masukannya pak eky dan hendri :)

Makasih masukannya pak eky dan hendri :)

Posting Komentar